3 KATA PENTING YANG SERING DIREMEHKAN DAN DILUPAKAN


Salam sejahtera sobat Blogger dan,
SELAMAT DATANG di blog R3N_DESIGN|Digital.net... 

Sobat Blogger, kita sebagai makhluk sosial tentunya sudah sering berinteraksi dengan makhluk sosial lainnya dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kita yang pastinya berinteraksi dengan tetangga, teman, keluarga, kolega dan lain sebagainya.

Dalam kehidupan bermasyarakat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari satu sama lain tentulah perlu adanya interaksi sosial yang baik dan juga berguna mempererat tali silatuhrahim antar sesama. Tapi juga sobat Blogger, tahukah anda ketika kita berinteraksi dengan makhluk sosial lainnya ada 3 KATA PENTING YANG SERING DIREMEHKAN DAN DILUPAKAN saat kita berinteraksi dengan mereka...?

1. TOLONG

Kita sebagai makhluk sosial sempurna sudah tentu sangat membutuhkan bantuan dari makhluk sosial lainnya dalam menjalani kehidupan ini, namun kata TOLONG sering dilupakan dan diabaikan ketika seseorang mengharapkan bantuan dari orang lainnya. 

Sebagai contoh; Ketika orang tua di rumah menyuruh anaknya untuk melakukan sesuatu, ketika bos menyuruh bawahannya, dan lain sebagainya. 

Saat menggunakan kata "menyuruh" entah disadari atau tidak sangat jarang sekali menggunakan kata sisipan "TOLONG", yang padahal apabila kata tolong tersebut disisipkan maka efeknya akan sangat baik buat orang yang diperintahkan, dia akan merasa lebih dihargai.!

2. MAAF

Kata maaf seharusnyalah tidak boleh terlewatkan seharipun dalam kehidupan kita. Entah disadari ataupun tidak, disengaja ataupun tidak, kita sering kali mempunyai kesalahan terhadap orang lain baik itu dalam segi ucapan maupun perbuatan. Maka dari itu, sesekali berusahalah untuk menyelipkan kata “maaf” dalam pembicaraan kita. Karena dengan kita mengucapkan kata maaf, akan sangat terasa emosional bathin lebih dekat dan berkurangnya rasa dengki terhadap kita sendiri atau orang lain.

3. TERIMA KASIH

Sobat Blogger, sadarkah Anda? Hal-hal kecil yang terlihat sepele justru harus dianggap penting. Pernahkan atau sudahkah anda mengucapkan kata “terimakasih” saat orang lain memberikan jasa kepada kita? 

Contoh kecil kepada tukang ojeg. Setelah naik ojeg, kebanyakan orang langsung membayar ongkos dan bergegas ke tempat tujuan. Padahal, alangkah baiknya selagi kita memberikan ongkos, ucapkanlah “terimakasih” kepada tukang ojeg tersebut. 

Karena hal demikian, setidaknya akan memunculkan emosional yang positif dan juga memberikan efek kebaikan kepada sesama.

KESIMPULAN:

Buat sobat Blogger yang mungkin sangat jarang sekali menggunakan 3 KATA PENTING YANG SERING DIREMEHKAN DAN DILUPAKAN tersebut, mulailah dari sekarang untuk menggunakannya agar juga dapat memberikan efek yang sangat baik dalam diri sobat Blogger memancarkan aura yang positif terhadap mereka yang berinteraksi dengan anda...

Semoga bermanfaat...

TERIMA KASIH atas kunjungannya dan salam... :') 
Comments
0 Comments

No comments:

notifikasi
close