SELEDRI DAN KHASIATNYA


Seledri (Apium Graveolens) mempunyai daun dan tangkai daun yang lebih besar dan lebih panjang. Rasanya segar dan renyah. Tangkai daun seledri dapat dimakan mentah atau direbus. Dapat juga digunakan dalam campuran salad atau dibuat sup. Bonggolnya biasa direbus atau dibuat sup.

KANDUNGAN GIZI

Seledri mengandung; air, kalori, karbohidrat, lemak, protein, serat makanan, vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin C, vitamin E. 

Mineral-mineralnya; Belerang (sulfur), besi, klor, fosfor, kalium (potasium), kalsium, magnesium, natrium (sodium) organik (4x lebih banyak dari kalsium, silikon, oksigen, hidrogen dan nitrogen.

KHASIAT
  1. Seledri bisa dijadikan minuman yang dapat membersihkan sisa-sisa makanan gula, kanji, roti putih, kue-kue dan makanan yang tergolong karbohidrat pekat. 
  2. Pada musim panas, dengan minum satu gelas sari seledri di pagi hari dan satu gelas lagi di siang hari, suhu badan akan teratur, tetap normal dan membuat perasaan segar. Selain itu, seledri merupakan penguat urat saraf dan pembuang karbondioksida dari tubuh.
Comments
0 Comments

No comments:

notifikasi
close